4 Prinsip yang Harus Anda Patuhi saat Merawat Kulit Sensitif

4 Prinsip yang Harus Anda Patuhi saat Merawat Kulit Sensitif

KataEmak.com Kulit sensitif sangat mudah teriritasi dan sering membutuhkan perawatan khusus. Berikut adalah 4panduan yang harus Anda ikuti saat merawat kulit sensitif untuk memiliki kulit yang sehat.

Jika Anda memiliki kulit sensitif, Anda akan tahu bahwa perawatan kulit tidak mudah. Kulit sensitif Anda mudah teriritasi oleh dampak terkecil, meskipun hanya dari mengkonsumsi makanan atau melakukan perawatan kulit, juga dapat menyebabkan iritasi!

Itu sebabnya kulit sensitif selalu membutuhkan perawatan dan perhatian khusus. Berikut adalah 4 prinsip yang harus Anda patuhi untuk menjaga kulit sensitif Anda selalu dalam keadaan sempurna.

4 prinsip yang harus Anda patuhi saat merawat kulit sensitif

Perawatan kulit dari dalam

Minum banyak air, sekitar 8 gelas sehari, sehingga kulit Anda selalu tersedia dan lembab dari dalam ke luar. Anda juga bisa minum air dengan lemon. Lemon memberi Anda banyak manfaat kecantikan dan kesehatan termasuk: detoksifikasi, dukungan pencernaan, kecantikan kulit dari dalam, memurnikan darah dan mengurangi pembengkakan.

Selain itu, Anda juga harus meningkatkan rempah-rempah anti-inflamasi seperti kunyit, jahe, kayu manis dan lada hitam. Makanan ini sangat efektif dalam mengurangi dermatitis, membantu mencegah keriput dan kerutan.

Cuci muka

Saat mencuci muka, Anda harus menggosok tangan dengan lembut, jangan menggosok kulit terlalu kuat karena ini hanya membuat kulit Anda lebih parah. Anda bisa menggunakan pembersih wajah, tetapi pastikan untuk memilih jenis kulit yang sensitif dan tidak mencuci muka dengan air panas. Anda juga harus memilih pembersih ringan dan mencobanya sebelum beralih ke produk yang lebih kuat.

Baca Juga:  5 Bahan Pelembab untuk Kulit Sensitif

Anda hanya harus mencuci muka dua kali sehari: sebelum tidur dan setelah bangun tidur. Setelah mencuci wajah Anda, Anda harus menggunakan handuk lembut dan yang benar-benar kering dan kemudian melanjutkan perawatan ke langkah berikutnya.

Perawatan kulit

Para ahli hanya merekomendasikan 1-2 produk pelembab untuk kulit. Jika Anda perlu menggunakan lebih banyak, gunakan produk secara bergiliran dari ringan ke kuat. Tunggu beberapa waktu untuk menunggu dan melihat apakah kulit Anda sensitif atau tidak sebelum menggunakan produk berikutnya. Namun, Anda juga harus ingat bahwa semakin banyak produk perawatan kulit yang digunakan, semakin besar kemungkinan alergi.

Pilih pelembab yang tepat yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Misalnya: jika Anda memiliki jerawat, jangan gunakan produk berbahan dasar minyak; Jika kulit Anda terkelupas, pilih pelembab dengan kelembaban tinggi.

Anda tidak boleh menggosok terlalu banyak, menurut dokter kulit, frekuensi terbaik adalah 1-2 minggu.

Baca Juga:  Jangan Asal Pakai Masker Wajah, Begini Cara Agar Hasilnya Maksimal

Terakhir, ubah rutinitas perawatan kulit Anda agar sesuai dengan perubahan cuaca setiap musim, yang dapat memengaruhi kebutuhan kulit, seperti kulit musim panas yang Anda butuhkan. lebih banyak kontrol minyak.

Pertimbangan cermat saat memilih produk perawatan kulit

Ketika memilih produk perawatan kulit, Anda harus menghindari bahan kimia perusak kulit seperti benzoyl peroxide, aroma, retinol dan PABA. Ini berarti Anda harus hati-hati membaca bahan-bahan sebelum memutuskan untuk membeli semua jenis perawatan kulit dan produk kecantikan. Anda juga dapat memilih produk alami dan organik lainnya, yang memiliki efek menguntungkan pada bahan-bahan dan tidak akan mengiritasi kulit.

Menurut ahli kulit, tabir surya adalah sahabat terbaik dari semua jenis kulit. Pilih produk-produk tabir surya dan non-komedogenik (bebas paraben),  dan “bebas pewangi”. Anda juga harus mencatat bahwa semakin tinggi tabir surya SPF, semakin besar kemungkinan akan mengiritasi kulit, jadi pilih jenis dengan SPF 30 (memblokir 97% UV).

Ketika memilih produk perawatan kecantikan, Anda harus memprioritaskan produk antioksidan yang kuat, dan memiliki bahan anti-peradangan yang efektif seperti teh putih, tanaman air, aster dan oat.

Anda harus mencatat sebelum menggunakan produk apa pun juga perlu mencoba pada kulit di bagian belakang lengan bawah. Jika area ini terganggu, Anda tidak boleh menggunakannya untuk kulit wajah.

Baca Juga:  4 Cara Alami Melembabkan Kulit Wajah Anda dengan Mudah

Terlalu banyak hal yang tidak baik, jadi Anda hanya harus menggunakan hingga 3 produk perawatan kulit.

Selain produk-produk eksfoliasi yang dijual di pasar, Anda dapat sepenuhnya membuat sendiri lotion Anda sendiri. Anda hanya perlu mencampur 8 sendok makan gula dengan minyak zaitun, oleskan campuran tersebut ke wajah dan pijat dengan lembut lalu bilas. Kemudian gunakan jus lemon kapas kapas yang dioleskan ke kulit dan biarkan selama 5-7 menit, bilas dan kemudian gunakan produk pelembab yang sesuai. Ini adalah langkah sederhana untuk membersihkan kulit Anda sebelum melembabkan.

Jangan abaikan tanda dan gejala pada kulit

Ini sangat penting, karena ketika Anda mengabaikan gejala-gejala seperti kemerahan dan gatal, kulit Anda akan lebih teriritasi. Namun, Anda tidak boleh berlebihan terhadap gejala-gejala ini. Tujuan perawatan kulit adalah untuk meningkatkan kecantikan alami Anda, jadi Anda hanya harus menggunakan produk perawatan kulit dengan frekuensi moderat saja.

Ketika Anda harus hidup dengan kulit sensitif, perhatikan kondisi kulit Anda, penuhi kebutuhannya dan rawatlah kulit dengan perawatan kecantikan alami, agar kulit lebih cantik dan sehat.

IBX5996E8FD72E30