6 Cara Meningkatkan Kolagen pada Kulit Secara Alami

6 Cara Meningkatkan Kolagen pada Kulit Secara Alami

KataEmak.com Semua orang tahu keajaiban kolagen adalah menjaga kulit tetap sehat, halus, dan meningkatkan elastisitas. Berikut adalah 6 tips untuk membantu Anda meningkatkan kolagen pada kulit tanpa injeksi.

Kolagen adalah protein yang paling umum, menyumbang 30% dari total protein tubuh dan produksi tubuh. Kolagen memainkan peran penting dalam menciptakan beberapa bagian seperti kuku dan kuku kaki, dan juga merupakan faktor penting dalam persendian. Namun, produksi kolagen menurun seiring bertambahnya usia. Itulah mengapa banyak orang harus mengonsumsi suplemen kolagen setiap hari.

Selain menyuntikkan kolagen ke kulit, ada cara lain untuk mempromosikan kolagen alami di kulit Anda. Berikut ini enam cara untuk meningkatkan produksi kolagen alami di tubuh Anda silahkan simak tips di bawah ini.

6 cara untuk meningkatkan kolagen pada kulit

  • Pijat wajah

Memijat wajah dapat merangsang produksi kolagen dan membantu mengencangkan otot wajah. Stimulasi teratur dari kulit wajah ketika Anda memijat dapat mengencangkan dan mengencangkan wajah, sambil mencerahkan kulit, membantu sirkulasi darah dan meningkatkan reproduksi kolagen, memberi Anda tampilan segar. Saat memijat setiap hari, Anda ingat untuk memijat ke arah dari bawah ke atas untuk mencapai efek terbaik.

  • Gunakan krim kolagen

Anda perlu menyadari metode ini karena molekul kolagen tidak dapat benar-benar menembus kulit tetapi hanya berbaring di permukaan. Jadi Anda harus memilih krim kolagen dengan asam amino yang cukup untuk menembus jauh ke dalam kulit, membawa nutrisi bersama dengan kolagen ke kulit.

  • Kolagen dari makanan

Tidak hanya krim dan suplemen makanan yang penting untuk produksi kolagen. Beberapa makanan kaya sulfur seperti kacang, kubis dan bawang putih akan mendukung pembentukan kolagen dan menjaga pigmentasi alami yang sehat. Vitamin C juga membantu dalam pembentukan kolagen dan mengurangi oksidasi, jadi Anda juga harus mengonsumsi makanan kaya vitamin C seperti brokoli, bayam, stroberi dan buah kiwi. Beberapa makanan kaya kolagen lainnya yang harus Anda coba adalah blueberry, telur, mangga, mentega, dan wortel.

  • Berhentilah merokok dan kurangi gula

Merokok dapat merusak kolagen, menua kulit dengan menghancurkan protein, menghasilkan aliran darah terbatas ke kulit, menyebabkan kulit kering dan kerutan di sekitar bibir dan mata.

Baca Juga:  5 Bahan Pelembab untuk Kulit Sensitif

Sayangnya, gula akan memiliki efek yang sama. Gula dapat secara permanen melekat pada kolagen. Kolagen, ketika ditimbang oleh molekul glukosa, menjadi kaku dan tidak stabil, menyebabkan kulit kusam, kering dan menua. Jadi Anda harus mengurangi jumlah gula dalam makanan Anda setiap hari.

Melembabkan kulit Anda dengan air, makanan nabati dan pelembab perawatan kulit mungkin cara termudah untuk meningkatkan kolagen. Semakin melembabkan kulit Anda, semakin cocok untuk kolagen dan elastin untuk berkembang.

Kolagen adalah protein yang dikombinasikan dengan keratin untuk memberikan kesehatan kulit, kelancaran, elastisitas dan ketahanan. Kolagen di kulit dapat meningkatkan produksi nutrisi dan perawatan kulit, penting bahwa Anda benar-benar tahu bagaimana melakukannya. Anda mungkin ingin berkonsultasi dengan dokter kulit atau terapis kecantikan untuk membantu Anda dengan cara yang lebih baik untuk merawat dan melindungi kulit Anda.

Baca Juga:  Masker Wajah Alami untuk Kulit Kering dan Kusam
IBX5996E8FD72E30