Benarkah Kandungan Pembalut Wanita Pemicu Kanker?

Benarkah Kandungan Pembalut Pemicu Kanker?

KataEmak.com – Saat mentruasi memang sangat paling menyebalkan pada wanita. Apalagi ketika datang bulan yang tidak diduga akan sangat merepotkan. Untuk memilih pembalut itu sendiri wanita harus hati-hati karena kandungan dalam pembalut yang dipakai bisa berdampak serius untuk kesehatan tubuh. Ada beberapa kandungan pada pembalut yang dapat memicu penyakit kanker apabila anda salah memilihnya. Berikut penjelasannya dibawah ini.

> Ekstrak Gel

Banyak dari pembalut yang terdapat gel yang berfungsi untuk menahan darah mens agar tidak bocor keluar. Ekstrak gel tersebut yang merupakan penyebab beberapa masalah kesehatan seperti infeksi dan kanker rahim.

> Parfum Pembalut

Parfum yang terdapat pembalut juga terdapat zat berbahaya lain seperti polyethylene atau biasa disebut PET dan polypropylene glycol atau yang disebut dengan PEG. Bahan tersebut yang menyebabkan vagina menjadi kering dan masalah kesehatan lainnya seperti kemandulan bahkan kanker. Pilih pembalut sesuai yang anda inginkan dan perhatikan mengenai tambahan pewangi pada pembalut anda.

> Dioksin

Pada pembalut juga terdapat kandungan dioksin. Kandungan tersebut yang sudah diteliti sangat berbahaya sekali. Dioksin dapat menyebabkan kanker dan berbahaya untuk kesehatan wanita. Jangan lupa untuk mengecek kembali pembalut anda apakah terdapat kandungan berbahaya ini atau tidak.

> Herbisida

Dalam pembalut non organik biasanya memakai bahan herbisida padahal kandungan tersebut akan sangat mengganggu dan berdampak buruk pada kesehatan tubuh wanita. Bahan lain seperti pestisida juga terdapat dalam pembalut non organik. Gangguan kesehatan yang muncul seperti gangguan kesuburan bahkan pemicu kanker.

> Plastik

Pada pembalut tipis yang dijual dipasaran mengandung plastik dan bahan sintetis buatan. Bahan tersebut jika banyak digunakan akan menghambat udara masuk dan menyebabkan miss V menjadi lembab. Bakteri dan gangguan kesehatan organ intim wanita tersebut akan tumbuh jamur, bakteri yang nantinya akan menyebabkan masalah kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *